Kuliner Jakarta - Ketupat Sayur Bopet Mini

Ketika kuah Kupat Sayur berpadu dengan kuah gulai
Ketika daun pakis beradu dengan kenyalnya tunjang

Pagi ini pas melintasi kawasan Benhil alias Bendungan Hilir - Jakarta, tiba-tiba ingin sarapan di salah satu penyaji kuliner Minang yang kondang di Jakarta: Bopet Mini. Sekitar pukul 8 tiba di tempat ini, meja-meja sudah dipenuhi oleh orang yang bersantap, bahkan dengan “menu makan siang” alias nasi Padang lengkap.

Kupat Sayur jadi pilihan saya. Kupat sayur khas Padang ini berisi kupat dengan kuah santan yang gurih, berisikan nangka muda, daun pakis, dan telur tebus sebagai pilihan. Terakhir guyuran kerupuk merah jadi pelengkap yang tidak boleh terlewat.
Tapi tidak cukup itu saja, saya tergiur dengan gulai tunjang yang tersaji. Tunjang alias kikil dengan ukuran besar disajikan dengan kuah gulai yang kemerahan seolah memanggil lidah saya untuk dapat mencicipinya. Dan di sini, tunjang dapat minta dipotong-potong agar lebih mudah menyantapnya. Potongan tunjang ini benar-benar empuk, tidak perlu usaha ekstra untuk dapat menggigit dan menikmatinya. Segera, kuah kupat sayur dan kuah gulai pun berpadu bersama potongan kupat dan tunjang, memberikan sebuah pengalaman sarapan yang berbeda.

Oh iya, Bopet Mini ini juga terkenal dengan Bubur Kampiunnya. Lain kali akan balik ke sini untuk menikmati sajian menu yang satu ini.



Wisata Kuliner Indonesia #446
Kuliner Jakarta
Bopet Mini
Jl. Bendungan Hilir 1 A, Jakarta Pusat

Comments